CV Tugu Jogja Istimewa Pelanggan Pertama PGN, Ini Kelebihannya

YOGYA, KRJOGJA.com – CV Tugu Jogja Istimewa menjadi pelanggan pertama di Yogyakarta untuk mengenakan gas bumi. Penggunaan gas bumi dalam produksi Bakpia Kukus Tugu Jogja ini dinilai berkualitas, efisiensi pembakaran yang tinggi, dan harganya kompetitif.

"Secara bisnis, penggunaan gas bumi untuk usaha kami dapat mengefisiensi pengeluaran biaya operasional. Seperti halnya kami dapat menghemat biaya produksi ketika kami memakai gas bumi karena harganya jauh lebih rendah dari bahan bakar lainnya,” kata Plant Manager Bakpia Kukus Tugu Jogja Ari Maryono di Yogyakarta, Jumat (23/8/2019).

BACA JUGA :

Tunggu Payung Hukum, Masyarakat bisa Nikmati Gas Bumi

2025, PGN Bidik 4,7 Juta Sambungan Gas Bumi

Marketing Communication PT PGN Tbk, di Yogyakarta Mahesa Krishna menilai Yogyakarta menjadi daerah yang potensial. Tidak hanya jumlah penduduknya yang banyak, tetapi juga jumlah industri dan hotel yang tinggi. Menyandang sebagai kota wisata, kebutuhan energi di Yogyakarta tidak bisa dikatakan sedikit.

"Sekarang kita masih lihat dulu potensinya seperti apa dan pada kali pertama ini PGN melebarkan sayap menjalin kerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI)," kata Mahesa.

Menurutnya, Yogyakarta memiliki potensi yang baik untuk berkembang dan menunggu payung hukum sehingga masyarakat mampu menikmati gas bumi ini lewat perpipaan, bukan melalui tabung. Hal ini sudah terlihat dari kecepatan pemerintah untuk membangun berbagai infrastruktur di Yogyakarta dan jalan tol.

Selama ini, pengiriman gas bumi dari sumber ke Yogyakarta masih menggunakan truk tangki. Ke depannya, dengan adanya payung hukum maka kendala ini bisa dihilangkan.

“Kami akan berkoordinasi dengan PHRI di Yogyakarta untuk lakukan penyebaran gas bumi di beberapa hotel dan restoran yang sudah tergabung di PHRI,” tuturnya. (*)

BERITA REKOMENDASI