Dalam Sehari 1.049 Warga Bantul Terpapar Covid-19

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Data Dinas Kesehatan DIY, Senin (19/07/2021) menunjukkan tren lebih baik, di mana pasien positif dan sembuh Covid-19 mulai berkejaran. Pasien positif kemarin tercatat 1.992 orang dan sembuh 1.335 orang.

Namun demikian, masih menjadi perhatian tingginya pasien positif yang meninggal dunia yakni 56 kasus. Secara kumulatif kini kasus positif meninggal di DIY mencapai 2.438 orang.

Meski angka sembuh mulai berkejaran, namun ternyata penularan masih terbilang tinggi khususnya di Bantul. Data menunjukkan masih ada 1.049 kasus positif sepanjang hari kemarin di mana cukup jomplang dari kabupaten/kota lainnya di DIY. (Kota 342, Gunungkidul 359, Sleman 203 dan Kulonprogo 39).

Sri Wahyu Joko Santoso, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bantul mengatakan kasus positif tinggi disebabkan karena adanya tracing dan testing masif. Pihaknya menegaskan tak ada perbedaan cara testing dan tracing dengan kabupaten/kota lainnya.

“Pelacakan baik tracing dan testing kami tinggi di Bantul. Tidak ada perbedaan cara tracing dan testing dengan yang lain,” ungkapnya.

Sementara terkait pengaruh varian Delta di Bantul yang beberapa hari lalu disampaikan Sultan sudah masuk DIY, Joko mengaku belum mengetahui hal tersebut. “Untuk Delta saya belum bisa menjelaskan,” tandas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI