Dalang Ki Seno Nugroho Tutup Usia

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dalang Ki Seno Nugroho (48) yang begitu dikenal luas masyarakat sebagai salah satu dalang gaya baru, tutup usia Selasa (03/11/2020) malam pukul 22.12 WIB. Kepergian Ki Seno terjadi mendadak dan mengagetkan pecinta wayang kulit di seantero negeri.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) yang juga mengunggah dalam aplikasi Whatsapp grup. Ki Edi Suwondo, Ketua Pepadi DIY mengatakan almarhum Ki Seno Nugroho meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping semalam.

“Almarhum disemayamkan di rumah duka Dusun Gayam Argosari Sedayu Bantul. Siang nanti (Rabu, 04/11/2010) pukul 13.00 WIB akan dimakamkan di Makam Semaki Gede Yogyakarta,” ungkapnya.

Sementara terkait penyebab meninggal dunia, diduga Ki Seno mengalami serangan jantung. Pasalnya, almarhum pada siang hari masih bercanda di grup Warga Laras, grup yang selalu menemani pentas selama ini.

Almarhum Ki Seno Nugroho sendiri kerap dinilai menjadi pembaharu di dunia pewayangan. Ia bahkan selalu pentas setiap hari dan kini memiliki kanal streaming mandiri yang menjadi rujukan jutaan pecinta wayang di dunia maya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI