Dampingi Presiden, Airlangga Hartarto Pantau Vaksinasi Jateng-DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah pada Rabu (10/2).

Di DIY Presiden RI Joko Widodo bersama Menko Airlangga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal terhadap seniman dan budayawan. Selanjutnya di Kota Semarang, Jawa Tengah Presiden beserta rombongan melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal terhadap ulama, tokoh lintas agama, santri, dan petugas pelayan publik Provinsi Jawa Tengah.

“Pagi hari ini dilaksanakan vaksinasi [bagi] sebanyak 517 seniman, baik itu seniman musik, tari, seni rupa, pelukis, seni tradisional sampai modern, semuanya tadi divaksinasi dan alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,” ujar Presiden RI Joko Widodo usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK), Dusun Kembaran, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Presiden menyadari bahwa pandemi COVID-19 adalah keadaan yang tidak mudah bagi pekerja seni. Namun, ia berharap para pekerja di bidang seni dan budaya tetap bersemangat dan tidak berhenti berkarya.

BERITA REKOMENDASI