Dana Pendidikan ‘Pintar Bersama Isuzu’

YOGYA (KRjogja.com) – Isuzu dengan semangat Isuzu Otot Indonesia, ingin menjadi bagian dari perkembangan perekonomian Indonesia. Akan tetapi sebagai bagian dari bangsa, Isuzu menyadari tidak hanya melakukan aktifitas bisnis semata, namun juga memiliki tanggungjawab sosial terhadapi masyarakat.

"Isuzu memiliki 4 pilar CSR yaitu pendidikan, lingkungan, kesehatan dan peningkatan usaha kecil," papar AM Ercelia (Lia) selaku Kepala Cabang PT Armada International Motor Authorized Dealer Isuzu Yogyakarta, saat memberikan 'dana pendidikan pintar bersama Isuzu' di Jalan Magelang, Yogya, Kamis (25/8/2016).

Lebih lanjut disebutkan, sejak tiga tahun yang lalu Isuzu telah memiliki program CSR pada bidang pendidikan yang disebut 'Pintar Bersama Isuzu'."Kami memberikan beasiswa kepada anak-anak supir dari customer yang tergabung dalam Komunitas Kumpulan Pecinta Truk Isuzu (Kunci) di seluruh Indonesia. Program ini diberikan kepada anak-anak berusia 8-15 tahun (siswa SD dan SMP) yang memiliki prestasi di sekolahnya. Jadi yang memperoleh dana pintar dari Isuzu baik siswa SD maupun SMP adalah bagi mereka yang memiliki prestasi akademik dengan nilai minimal 7,5 dalam satu semester," ujar AM Ercelia.

Dijelaskan, program pemberian dana pendidikan pintar bersama Isuzu di seluruh Indonesia ini telah dilaksanakan sejak 2013 lalu dan berlanjut hingga 2016. Untuk 2013 jumlah penerima dana pintar 75 anak, tahun 2014 jumlah penerima 100 anak, tahun 2015 naik lagi menjadi 150 anak. "Sedangkan untuk tahun 2016 dana pendidikan kembali diberikan kepada 160 anak sopir, mekanik yang berprestasi dari perusahaan customer yang menggunakan Truk Isuzu di seluruh Indonesia. Dan untuk wilayah DIY dan sekitarnya diberikan kepada 10 anak," tegasnya. (Rar)

BERITA REKOMENDASI