Dandim Ajak Peranserta Warga Sukseskan TMMD

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Komandan Kodim (Dandim) 0734 Yogyakarta, Letkol (Inf) Rudi Firmansyah meminta kepada seluruh kalangan untuk turut menyukseskan TMMD Reguler ke-101 yang akan dilaksanakna di Kampung Gambiran Kelurahan Pandean Kecamatan  Umbulharjo. Ditegaskannya TMMD bukan merupakan kegiatan bagi para prajuit saja, milik namun seluruh komponen masyarakat.

“TMMD merupakan semangat juang kemanunggalan TNI dan rakyat. Program TMMD ini di selenggarakan guna mempercepat pembangunan di daerah tertinggal untuk meningkatkan kemandirian dan mensejahterakan masyarakat dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI,” tegasnya di Makodim Yogyakarta, Selasa (27/03/2018).

Dikatakan Rudi Firmansyah melalui TMMD ini selain dapat membantu kesulitan masyarakat, juga membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan. Selain itu yang tak kalah pentingnya yakni dengan TMMD ini sebagai upaya untuk memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Dalam TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta ini beberapa program akan dilakukan, baik kegiatan fisik maupun non fisik. Pembangunan talud Sungai Gajahwong sepanjang 86 meter, reham 10 rumah tak layak huni, pembangunan MCK dan balai RW merupakan beberapa program fisik yang akan dilaksanakan. Sementar untuk non fisik yakni sosialisasi tentang wawasan kebangsaan, bhakti sosial kesehatan, berbagai pelatihan serta kegiatan lainnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI