Dandim Tinjau Pelaksanaan Pra TMMD

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Komandan Kodim (Dandim) 0734 Yogyakarta, Letkol (Inf) Rudi Firmansyah meninjau langsung pelaksanaan TMMD Reguler ke-101 yang dipusatkan Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo, Minggu (01/04/2018) kemarin. Kesempatan ini dimanfaatkan Dandim yang sekaligus Dansat TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta untuk memantau perkembangan pembangunan yang dilakukan para prajuritnya sekaligus menyapa warga Pandean.

Kesiapan teknis material, pengaturan tenaga masyarakat serta apa kendala yang dihadapi menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian khusus Dandim. Dengan didampingi Pasiter Kapten (Inf) Rino Tri Widodo dan Wadanramil 07 Umbulharjo Letu (Inf) Surono, Dandim turun langsung ke bantaran Sungai Gajawhong untuk melihat secara langsung pembangunan talud kali yang menjadi program utama dalam TMMD Reguler ini.

“Sejauh ini semua berjalan dengan baik sesuai tahapan-tahapan yang telah ditentukan. Dengan ini kami optimis semua program akan selesai sesuai waktu yang telah ditentukan,” tegas Rudi Firmansyah.

Dikatakannya prajurit sengaja diterjunkan lebih awal dalam Pra TMMD ini untuk memulai dahulu pengerjaan-pengerjaan fisik yang itu membutuhkan waktu lama. Sehingga nantinya seluruh program akan selesai dan tak ada prajurit ditarik kembali ke barak dalam keadaan meninggalkan pekerjaan yang belum rampung tergarap.

“Kami ingin kegiatan TMMD ini sukses sehingga perlu dari awal segala sesuatunya dipersiapkan, salah satunya dengan Pra TMMD ini. Kita bisa mencicil sehingga nantinya selesai pada waktunya dan untuk memastikan serta mengetahui situasi dan kondisi,” ujar Dandim.

Dalam kesempatan ini Dandim juga meminta tanggapan warga terhadap program TMMD Reguler ke-101 yang secara resmi akan dibuka pada Rabu (04/04/2018) mendatang. Dari penuturan Kepala Kelurahan Pandean, Sulasmi seluruh warga menyambut baik kedatangan para tentara ditengah-tengah mereka.

“Warga sangan mendukung program TMMD ini. Bahkan warga juga siap untuk bergotongroyong berasama prajurit untuk melakukan pembangunan di wilayahnya,” ujar Sulasmi. (Van)

BERITA REKOMENDASI