Danny Kosasih Lantik Perbasi DIY, Langsung Siapkan Program Kerja

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Setelah menunggu beberapa waktu selepas pelaksanaan Musda, Kepengurusan Pengurus Daerah Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia (Pengda Perbasi) DIY masa bakti tahun 2021-2025 dibawah nahkoda Ketum terpilih KPH Purbodiningrat SE MBA akhirnya dilantik di O Kilometer Coffe and Tea Jalan Pangurakan No 4 Yogya, Jumat (10/09/021).

Pelantikan Kepengurusan Pengda Perbasi DIY empat tahun ke depan tersebut dilakukan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP Perbasi) Danny Kosasih. Dihadiri pula jajaran Pengurus Pusat Perbasi, Ketum KONI DIY Prof Dr H Djoko Pekik Irianto MKes AIFO, Kepala BPO DIY Drs Eka Heru Prasetya, Pengurus Perbasi DIY yang dilantik dan tamu undangan lainnya.

“Saya berharap dalam kepengurusan Perbasi DIY yang baru saja dilantik ini, nantinya dapat meloloskan atletnya ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut – Aceh tahun 2024 mendatang. Ya, yang lolos nanti terserah Perbasi DIY, baik basket konvensional (5 x 5) atau basket 3 x 3. Itu semua saya serahkan Perbasi DIY saja,” ujar Danny Kosasih seusai acara pelantikan.

Hal senada juga disampaikan Djoko Pekik dan Eka Heru Prasetya, selamat kepada Pengurus Perbasi DIY yang baru saja dilantik. Semoga kepengurusan yang baru ini para atletnya selalu berprestasi menuju PON 2024 yang akan digelar di Sumut – Aceh.

KPH Purbodiningrat menjelaskan, kepengurusan yang baru saja dilantik ini hendaknya mempunyai semangat yang sama untuk memajukan perbolabasketan di DIY. “Saat ini kita tidak hanya mendapat dukungan dari Ketum PP Perbasi saja, tapi juga dari KONI DIY dan pihak terkait lainnya. Untuk itu saya mengajak kepada pengurus yang baru ini untuk saling bersinergi guna kemajuan basket DIY,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, selepas dikukuhkannya kepengurusan Pengda Perbasi DIY masa bakti empat tahun ke depan, Kanjeng Purbo bersama jajarannya mulai menyusun program kerja khususnya untuk tahun 2021 ini. Di antaranya, menggelar kejurda basket antarklub se DIY. Mempertandingkan kelompok usia Porda DIY baik kejuaraan basket konvensional 5 x 5 maupun untuk basket 3 x 3.

“Kita akan menggelar kejurda setelah Oktober 2021 atau seusai PON Papua. Pasalnya ada beberapa anggota kami yang bertugas di PON Papua. Selain itu, tahun depan kita juga akan mempersiapkan dan menyeleksi atlet untuk Pra PON 2023 baik untuk atlet 3 x 3 maupun atlet 5 x 5. Tapi untuk sementara ini kita akan fokus terlebih dahulu untuk kategori 3 x 3, karena kita sudah punya modal bagus yaitu seorang atlet pelatnas Angelica Jennifer Candra yang beberapa waktu lalu tampil di kejuaraan basket FIBA World U-18 yang digelar di Hungaria. Jadi kita setidaknya tinggal menambah dua atlet lagi,” terang KPH Purbo. (Rar)

BERITA REKOMENDASI