Danramil Kraton Bantu Prajurit Kerjakan Pembangunan Talud

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kegiatan TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta tak semata menjadi beban rutinitas para prajurit saja dalam melaksanakan pengerjaan. Seluruh anggota turut terlibat didalamnya mulai dari Tamtama, Bintara bahkan hingga Perwira. Seperti yang dikukan Komandan Koramil (Danramil) 11 Kraton, Mayor (Inf) Saidi.

Walau menjabat Danramil namun perwira menengah (pamen) tersebut tak segan-segan turun tangan berbaur bersama para prajurit melakukan pengerjaan. Seperti saat material batu kali tiba di lokasi, ia tak segan-segan mengambil batu dan menurunkan untuk nantinya akan dibangun menjadi talud Sungai Gajahwong.

“Jangankan saya, Dandim (Yogyakarta) saja juga turut turuntangan melakukan pengerjaan. Dari atasan saja sudah memberikan contoh, maka tak ada alasan bagi yang dibawahnya untuk tidak meneladaninya,” tegas Saidi di lokasi TMMD Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo, Senin (26/03/2018).

Menurutnya dalam TMMD maupun kegiatan karya bhakti lainnya yan digelar TNI, tak ada sekat maupun pembatan antara prajurit bahkan warga. Semuanya saling bahu membahu untuk menciptakan semangat kegotongroyongan.

Ditegaskannya bergotongroyong maka pekerjaan yang berat akan terasa ringan karena dikerjakan bersama-sama. Selain itu dengan pengerjaan bersama maka suatu pekerjaan akan selesai dengan cepat.

“Itulah yang ingin disampaikan dalam TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta ini, bahwa semangat gorongroyong harus tetap ada dan berkembang dalam masyarakat. Dengan itu maka kemanunggalan TNI dan rakyat akan terjuwud,” jelasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI