Danrem Pamungkas Menuju Lokasi TMMD Naik Andhong

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kegiatan peninjauan ke lokasi TMMD Reguler ke-101 di Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbuharjo dilakukan usai upacara penutupan yang dilaksanakan di halaman Balaikota Yogyakarta, Kamis (03/05/2018). Untuk menuju ke lokasi TMMD Reguler dari balaikota, para tamu undangan menggunakan kendaraan tradisional andhong.

Salah satunya yakni Danrem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Muhammad Zamroni. Ia bersama Danlanal Yogyakata Kolonel Arya Delano dan Danlanud Adisutjipto Yogyakarta, Marsma TNI Tedi Rizalihadi menunggang andhong yang sama.

Muhammad Zamroni merasa bengga dengan prajuritnya yang telah menggelar TMMD Reguler ke-101 dengan baik. Apa yang dilakukan Satgas TMMD Reguler ke-101 mendapat respon positif dari berbagai kalangan.

“Patus bersyukur karena seluruh program yang diberikan dapat tercapai seluruhnya. Yang kurang harus ditingkatkan dan capaian yang bagus dipertahankan,” tegasnya.

Selama satu Bulan Satgas TMMD Reguler melaksanakan kegiatan program fisik maupun non fisik. Sasaran fisik sudah menyelesaikan pembangunan berupa pembutan talud beronjong 180 meter, rehab 1 unit MCK umum, 10 unit rumah, 1 unit Balai Rw.

Sedangkan kegiatan non fisik meliputi sosialisasi dan penyuluhan tentang pekat dan narkoba, menangkal fanatisme agama yang sempit, Bela Negara dan cinta tanah air serta KDRT. Disamping itu juga diadakan kegiatan sosial donor darah, pengolahan massal dan donor darah. (Van)

BERITA REKOMENDASI