Dapat Bantuan Mesin Jahit, Panti Asuhan Binaan Aisyiyah Dilatih Produksi Masker

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Penggunaan masker kini menjadi salah satu hal penting dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid. Kebutuhan masker pun kini menjadi salah satu hal primer untuk meminimalisir penularan virus Corona.

Gerakan Pakai Masker (GPM) PP Muhammadiyah (yang melibatkan Aisyiyah Gerakan Wanita Muhammadiyah), Majelis Pemberdayaan Sosial (MPS) dan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Muhammadiyah serta Indonesian Fashion Chamber (IFC) Yogyakarta bersinergi mendukung gerakan pemberdayaan masyarakat untuk swasembada masker. Rabu (16/12/2020) bantuan mesin jahit dari PT Rintis Sejahtera diserahkan kepada perwakilan 5 Panti Asuhan di bawah binaan ‘Aisyiyah.

Indro Kussambodo, perwakilan GPM mengatakan selain mesin jahit, pihaknya juga akan pelatihan pembuatan masker menggandeng Indonesian Fashion Chamber (IFC). “Kami menyadari bahwa pandemi masih berlangsung panjang sampai kita benar-benar mendapatkan vaksin. Sebab itu, pemenuhan akan kebutuhan masker untuk jangka panjang menjadi hal penting,” ungkapnya.

Pemberian bantuan mesin jahit menurut Indro merupakan langkah awal yang dilakukan sebelum nantinya melakukan pelatihan, produksi, kemudian memperluas keahlian dalam produksi, serta distribusi masker kepada masyarakat. Distribusi masker ini akan dilakukan oleh GPM dan Muhammadiyah, atau melalui partner-partner yang ada nantinya.

BERITA REKOMENDASI