Daya Tampung SNMPTN UPN Veteran Yogyakarta

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pendaftaran Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN) dua hari lagi, tepatnya pada 24 Februari 2021 akan ditutup. Persaingan siswa untuk mendapatkan kursi favorit di program studi universitas yang diidamkan pun akan segera diketahui.

Salah satu perguruan negeri di Yogyakarta yang menjadi incaran persaingan antar siswa adalah Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta. Tahun ini, UPN Veteran Yogyakarta menerima sebanyak 3.659 mahasiswa.

Sebanyak 728 diantaranya merupakan daya tampung yang disediakan oleh kampus tersebut berdasarkan data dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Humas UPN Veteran Yogyakarta, Wike Wijayanti, menyebutkan untuk tahun ini program studi dengan peminat terbanyak masih dipegang oleh Pertambangan untuk Saintek dan Manajemen untuk Soshum.

“Seperti tahun sebelumnya, untuk tahun ini bisa diprediksi program studi pertambangan dan manajemen masih menjadi favorit bagi siswa pendaftar di SNMPTN,” ujar Wike.

Terdapat 5 fakultas yang terdiri dari 3 fakultas Sains dan Teknologi (saintek) yakni Fakultas Teknologi Mineral, Fakultas Teknik Industri, dan Fakultas Pertanian. Sedangkan untuk 2 fakultas Sosial Humaniora (soshum), yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis. (*-2)

BERITA REKOMENDASI