DC Rotary D3410 Digelar di Yogya

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Ajang silahturahmi seluruh rotarian (sebutan anggota rotary) diwilayah barat District Conference (DC) Rotary D3410 siap digelar di Royal Ambarukmo Yogyakarta (RAY) Hotel, 16-18 Juni 2022. Rotary Wilayah Barat Indonesia meliputi Sumatra, Jawa dan Kalimantan. DC dengan agenda utama laporan dari kegiatan yang telah dilaksanakan District Governor (DG) Rotary D3410 Budi Soehardi Periode 2021-2022.
“Acara preconference dengan Gowes Bareng diikuti 100 peserta dipimpin PDG Keliek J Soegiarto dimulai di Kali Jaran Nanggulan, Kulonprogo,” tutur Chairman AG Handy Suhendra PHF MD saat audiensi dengan Pemimpin Redaksi (Pemred) KR Drs Octo Lampito MPd, Kamis (02/06/2022).
Didamping PP Arsyita Rohma, PP Tomo/Octavianus Hendra P (Sekretariat), PDG Keliek J Soegiarto, Ann Juliestyani, Ann Hetty disebutkan 17-18 Juni,  puncak acara District Conference dimulai pembukaan yang sedianya dilakukan Bupati Sleman dan perwakilan Rotary Internasional dari India.
“Tanggal 18 acara dilanjut dengan plenary-plenary menampilkan dr Lie Dharmawan sebagai dokter sosial dan pendiri floating hospital dan Made Janur Yasa sebagai penerima CNN Heroes dibidang pengelolaan limbah,” jelasnya.
Handy menyebutkan  Rotary Club di Yogya ada 8 dan rencana akan tambah lagi dengan RC Projotamansari Bantul. “Rotary bergerak dibidang sosial sebagai pelayan untuk pengabdian pada masyarakat bergerak dibidang sosial kemanusiaan,” jelasnya.
Sedang 7 Fokus kegiatan Rotary Internasional dijalankan masing-masing Rotary Club sesuai kebutuhan masyarakat di wilayahnya yaitu, perdamaian, penanggulangan/pencegahan penyakit.
“Kemudian  air bersih dan sanitasi, kesehatan ibu dan anak, pendidikan dan literasi, pengembangan ekonomi, perlindungan lingkungan hidup,” jelasnya.
Dalam gelaran DC ini, dibantu  Kabid 1 membidangi preconference yaitu gowes (PDG Keliek J Soegiarto), Kabid 2 membidangi ke Sekretariatan (PP Tomo dan PP Arsyita), Kabid 3  membidangi acara khusus Rotary  (PDG Sadana), Kabid 4   membidangi acara welcome dinner, plenary dan gouvenour banquet (PP Dani), Kabid 5 yg membidangi keuangan (Pres Nojendro), serta Kabid 6 membidangi Perlengkapan AG Anton. (Vin)

BERITA REKOMENDASI