Dekatkan Orangtua dengan Sekolah, TB/TK Luncurkan Aplikasi

YOGYA, KRJOGJA.com – Penggunaan Teknologi Informasi (IT) tidak hanya digunakan di tataran sekolah SD hingga Perguruan Tinggi saja. Namun dalam pendidikan dini pun, penggunaan teknologi bisa diaplikasikan. Seperti inovasi yang dilakukan Taman Bermain dan TK Ceria yang menggunakan aplikasi di smartphone.

Menurut Kepala Sekolah TB & TK Ceria Timoho Silvia Hermin Ekasari ST, aplikasi ini merupakan inovasi yang dilakukan pihak sekolah agar orangtua bisa lebih dekat dengan sekolah. Melalui aplikasi bernama TK Ceria Orangtua ini, orangtua siswa bisa mengetahui program yang diberikan guru di sekolah. Hingga untuk update pembayaran yang telah dilakukan para orangtua siswa. 

“Aplikasi ini dibuat untuk meningkatkan pelayanan kami ke semua orangtua siswa. Sehingga para orangtua siswa juga bisa semakin dekat dengan pihak sekolah dimanapun berada,” terang Silvia Hermin Ekasari ST, Rabu (2/10).

Selain itu, melalui aplikasi ini, orangtua juga bisa mengetahui informasi yang diberikan pihak sekolah. Khususnya informasi berkaitan program yang akan dilaksanakan di kelas. “Misal tentang kegiatan fieldtrip atau minitrip di tiap kelas. Di dalam aplikasi juga ada galeri foto, jadi orangtua bisa melihat aktivitas anaknya saat di sekolah,” imbuh Silvia.

Dengan adanya aplikasi ini, lanjut Silvia, Ceria berusaha menyesuaikan perkembangan teknologi yang ada. Jika biasanya sekolah menggunakan website, Ceria melakukan inovasi dengan meluncurkan aplikasi. Sehingga orangtua tetap bisa mengecek kegiatan anaknya melalui smartphone. “Untuk laporan lainnya juga ada dalam bentuk hardcopy untuk dilaporkan ke dinas,” pungkas Silvia. (R-2)

BERITA REKOMENDASI