DelArt #11 Ajang Kumpul Potensi Seni Pelajar

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Liburan sekolah SMA Negeri 8 Yogyakarta menggelar Delayota Art #11 atau DelArt #11 di Jogja Nasional Museum, Senin – Jumat (26-30/12/2016). Kegiatan ini juga mengundang pelajar SMA lainnya yang berprestasi untuk memamerkan karya seninya.

"Sebanyak 256 karya seni tugas akhir siswa kelas 12, dan karya seni siswa pelajar lainnya dan didukung seniman De Layota Art bisa menjadi ajang persatuan sekolah lain, saat ini Yogya rawan dengan fenomena klithih, even ini menjadi ajang pemersatu di sekolah sekitarnya yang mencerminkan pelajar Yogya bisa berkarya bidang seni," papar Ketua Panitia, Raden Raditya D kepada KRjogja.com, Rabu (28/12/2016).

Membawa tema ‘Korelasi Bahasa terhadap Relativitas Universal’,  DelArt #11 dikemas dengan konsep menarik seperti perpaduan seni rupa, tari, musik, teater dan lainnya agar mudah diterima khalayak ramai. "Pameran juga didukung seniman Pramono Pinunggul, hand lettering (Alpharel Fauzi), movie screening (D’Motion) dan live painting (Rune Kick), termasuk guru seni SMA 8 Drs Suhardi ikut memamerkan karya lukisnya," jelasnya.

Beraneka lomba turut memeriahkan event seni dan budaya ini, seperti lomba menari, menggambar, fotografi, musikalisasi puisi, graffiti, akustik juga pagelaran DelArt #11 yang selanjutnya diikuti oleh Malam Anugerah Seni yang akan menjadi ajang acara puncak. "Pada Malam Anugerah Seni ada penganugerahan perhargaan kepada seniman dan pemenang berbagai macam lomba Delayota Art #11. Berbagai band seperti Nawa Etnika, RE, Illona ATSP, Ramai & Senang, Kaloka, Achord 7,  Refriend serta sejumlah band intern SMA Negeri 8 Yogyakarta pun akan turut menyemarakkan Delayota Art #11," papar Radit. (*-2)

BERITA REKOMENDASI