Demam ‘Ngonthel’, Sepeda Rongsok Kini Jadi Barang Buruan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Demam bersepeda masih terus terjadi di DIY saat ini. Bukan hanya sepeda baru saja yang jadi buruan, bahkan sepeda-sepeda tua yang sudah jadi barang rongsokan kini menjadi incaran para pesepeda.

Para pesepeda dengan budget pas-pasan atau yang memang ingin mencari lawasan mulai menyerbu lapak para pedagang sepeda rongsokan. Salah satunya milik Abdullah (70) pedagang Gudang Sepeda di kawasan Jalan Ngeksigondo Gambiran Umbulharjo Kota Yogyakarta.

Sejak dua bulan terakhir, Abdullah kebanjiran pembeli. Omset yang biasanya Rp 600 ribu sehari kini naik dua kali lipat menjadi Rp 1,5 juta karena hebatnya animo para pegiat sepeda.

“Ini sudah tidak komplit sekarang karena sejak sebulan dua bulan terakhir yang cari banyak sekali. Booming lagi sepeda, mungkin cari di toko-toko habis tidak ada, atau budgetnya ndak ada ya ke sini cari yang rongsokan, yang jadul-jadul,” ungkapnya ketika berbincang, Rabu (15/07/2020).

Ada beberapa bagian sepeda yang menjadi incaran para pembeli seperti frame (rangka) mayoritas sepeda besi dan juga roda. “Ini sekarang roda sampai tidak saya jual karena barangnya habis. Kalau frame ya sepeda mini, MTB, balap yang besi itu juga luar biasa peminatnya,” ungkapnya lagi.

BERITA REKOMENDASI