Demo Mahasiswa Zaman Now, Bawa Poster Lucu Hingga Nyeleneh

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Demonstrasi mahasiswa gerakan Gejayan Memanggil Jilid 2 diwarnai dengan beragam cuitan poster. Anak-anak muda turun ke jalan dengan tulisan lucu hingga nyeleneh. Hal tersebut mereka maknai untuk menyuarakan aksi melalui poster.

Pantauan KRJOGJA.com di lokasi, massa aksi berasal dari sejumlah elemen seperti mahasiswa, pelajar dan aktivis hingga buruh tani. Mereka memadati pusat titik aksi di Pertigaan Colombo, Gejayan, Sleman.

"Kami dari aliasi rakyat bergerak kembali turun ke jalan bersama elemen lainnya untuk melanjutkan aspirasi kami untuk pemerintah pusat," kata Humas Aliansi Rakyat Bergerak, Nailendra di lokasi, Senin (30/09/2019).

Dia menegaskan, bahwa aksi Gejayan memanggil tidak ditunggagi kelompok tertentu. Jika pemerintah pusat melebeli berbagai organisasi yang menyimpang, itu artinya pemerintah selama ini bagi orang yang beserbangan dengan mereka (pemerintah) mudah dilabeli.

"Aksi kami bukan hanya turun ke jalan tapi kami juga mengkaji keperpustakaan dan menulis lalu disebar luaskan. Kami bekerja sama dengan akademis," tuturnya.

Adapun cuitan poster-poster nyeleneh para peserta aksi damai Gejayan memanggil jilid dua :

 

BERITA REKOMENDASI