Demo Ricuh di Malioboro, Pasukan Ojek Online Bereaksi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Ratusan pengemudi ojek online dari komunitas Ojol Jogja Peduli langsung bereaksi setelah muncul aksi demonstrasi di Jalan Malioboro depan Gedung DPRD DIY. Mereka tak ikut memprotes, namun membantu membersihkan sisa aksi unjukrasa yang berakhir ricuh, Kamis (08/10/2020)  malam.

Suryo Nugroho, salah satu ojek online mengungkap komunitasnya prihatin dengan situasi yang terjadi di Malioboro sepanjang hari ini. Tak ingin memihak siapapun, para pengemudi ojek online langsung turun tangan begitu demo selesai petang tadi.

“Kami prihatin kondisinya dengan adanya demo, pasti ada sampah dan yang unjukrasa ya bablas saja. Kami peduli karena kami warga Jogja, kami cinta damai dan peduli dengan kota ini,” ungkapnya di sela bersih-bersih halaman DPRD DIY.

Sepanjang malam ini, komunitasnya akan mengerahkan sekitar 200 orang untuk membantu bersih-bersih sepanjang Malioboro. “Ini banyak yang masih narik, kalau sudah tutup poin pasti merapat, ya ini yang bisa kami bantu dengan tenaga kami,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan  Erik, dari komunitas Solid Jogja yang bergabung dalam aksi bersih-bersih. “Ya kami peduli sebagai orang Jogja, melihat situasi ini ya hanya bisa sumbang tenaga, dengan semangat damai,” tandas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI