Demo Tolak UU Cipta Kerja Rusuh !

YOGYA, KRJOGJA.com – Suasanaa unjuk rasa (demonstrasi) yang menolak ditetapkannuya Undang-Undang Cipta Kerja (Omnibus Law) sempat ricuh di beberapa titik, Kamis (8/10/2020).

Massa dari berbagai elemen bersatu dan melakukan long march dari Tugu Paal Putih Yogyakarta menuju Gedung DPRD DIY Jalan Malioboro Yogyakarta. Awalnya massa berjalan melewati Jalan Margautama berjalan tertib. Tiba-tiba tanpa diketahui sebab dan asalnya, sempat terjadi saling lempar antar massa. Botol air mineral, batu hingga helm sempat berterbangan dan menjadi perhatian banyak pihak, termasuk para pegawai di sepanjang Jalan Margautama. Beruntung, emosi massa berhasil dikendalikan dan melanjutkan Long March menuju gedung DPDR DIY.

Kondisi serupa terjadi di depan Gedung DPRD DIY dimana massa melemparkan botol air mineral ke dalam halaman. Secara bersamaan orasi penolakan masih berlangsung dan sempat terhenti akibat aksi itu. Bahkan hingga berita ini diturubkan aksi saling lempar termasuk petasan diarahkan ke halaman gedung dewan propinsi ini. Akibatnya, kaca lantai tiga DPRD DIY di bagian utara pecah akibat lemparan batu yang berasal dari lahan kosong eks dinas pariwisata. Kerusakan juga terjadi di pos satpam dan papan nama gedung itu. Namun, belum diketahui korban dari peristiwa tersebut (Fxh)

BERITA REKOMENDASI