Demokrat Usung Ganjar – Taj Yasin

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Partai Demokrat telah dipastikan ikut mengusung pasangan calon Ganjar Pranowo – Gus Taj Yasin di pilkada Jawa Tengah 2018. Kepercayaan diri bakal menang telak pun diyakini bakal terjadi oleh koalisi PDIP – Partai Demokrat – PPP – Golkar yang menyebut diri sebagai Koalisi Bhinneka Tunggal Ika.

Cukup menarik yang terjadi kali ini, Partai Demokrat ikut ambil bagian dalam koalisi tersebut di mana selama ini partai yang dicetuskan SBY tersebut hampir selalu berseberangan dengan PDI Perjuangan. Melalui Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Pramono Edhie Wibowo, Partai Demokrat memberikan pernyataan saat ditemui di pembukaan Muscab DPC se-DIY Senin (8/1/2018) malam.

“Apakah tidak boleh berkoalisi dengan PDI Perjuangan, siapa yang melarang hayo. Tidak ada pantangan bagi Partai Demokrat untuk berkoalisi dengan partai manapun, kecuali partai tersebut dilarang pemerintah. Inilah indahnya dinamika politik” ungkap Edhie.

Keputusan berkoalisi tersebut menurut Edhie telah resmi dikeluarkan Ketua Umum, SBY sehingga sifatnya sudah mutlak tak bisa diubah. Namun, Demokrat menolak bila koalisi tersebut dikaitkan dengan ‘cek ombak’ pemilihan presiden 2019.

“Masih terlalu jauh kalau itu (berdampingan dengan Jokowi). Yang terpenting pilkada ini dahulu karena target Demokrat minimal menang di 35 persen dari seluruh daerah yang melaksanakan pilkada 2018,” ungkapnya lagi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI