Dewa Kipas Kalah dari GM Irene, Begini Alasannya

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Pertandingan persahabatan catur yang juga sekaligus pembuktian antara GM Irene Sukandar melawan pemilik akun Dewa Kipas yakni Dadang Subur usai dilaksanakan dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube Deddy Corbuzier, Senin (22/3/2021) sore. Dalam duel tiga babak, Irene berhasil memenangkan seluruhnya dan menutup perlawanan Dadang 3-0.

Duel tersebut berlangsung menarik karena dipandu oleh dua komentaror yang juga ahli dalam bidang catur, yakni GM Susanto Megaranto dan MIW Chelsie Monica. Keduanya memandu dengan cukup baik, menyampaikan tiap langkah yang diambil baik Irene maupun Dadang juga opsi langkah kedepan yang bisa diambil.

Susanto mengatakan dalam komentarnya bawasanya setelah tiga game kalah, Dadang melakukan blunder dengan tak memperhatikan keputusan saat melangkah. Ia pun menyampaikan bahwa level Irene masih di atas Dadang yang diibaratkan hampir mendekati master namun tidak pula pecatur kelas pos ronda.

“Keputusan Pak Dadang ini tadi blunder di tiga babak. Namun tidak lah kalau kelas RT atau RW. Saya setuju mungkin ya, mendekati master lah,” ungkap Susanto yang diamini Chelsie pula.

Sementara usai kalah tiga babak, Dadang mengaku melakukan blunder karena tak terbiasa dengan catur cepat dengan waktu berpikir 10 menit. Dadang pun mengakui Irene unggul dalam strategi gaya bermain sehingga membuatnya tanpa celah menembusnya.

“Saya akui blunder tadi, karena memang tidak terbiasa jenis cepat ini. Saya kira tadinya satu babak tidak pakai waktu 10 menit begini. Tapi memang Irene ini luar biasa, saya tidak bisa menembus, dan kalah 3-0. Sudah tidak bisa dilanjutkan kan sudah 3-0,” ungkap Dadang dalam siaran langsung tersebut.

BERITA REKOMENDASI