Dewan Pantau Terminal hingga Gereja

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Komisi A DPRD DIY bersama Kesbangpol dan Pol PP melakukan kunjungan lapangan ke beberapa titik jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Senin (23/12/2019). Dewan ingin memastikan keamanan dan kenyamanan wilayah DIY yang duprediksi jadi tujuan utama wisata di wilayah Pulau Jawa dalam momen akhir tahun.

Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto mengatakan pihaknya konsern dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan di wilayah DIY. Peristiwa beberapa hari terakhir yakni adanya penangkapan terduga teroris di wilayah DIY menjadi alasan dewan akhirnya turun ke bawah untuk memastikan kondisi jelang momen penting Nataru.

“Kami ingin memastikan situasi aman dan nyaman, di momen Natal kali ini. Kami mendukung ketegasan kepolisian pada oknum-oknum yang ingin menebar teror dan berideologi selain Pancasila,” ungkapnya usai peninjauan di Gereja St Antonius Padua Kotabaru, Senin (23/12/2019).

DIY menurut Eko menyiagakan lebih dari 30 ribu personil baik dari Kepolisian, TNI maupun stakeholder terkait lainnya dalam mengamankan momen Nataru. Petugas akan ditempatkan di pusat keramaian dan wilayah yang masuk dalam kategori rawan.

“Yogya jadi pusat tujuan wisatawan dan kami anggap penting memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan. Semua stakeholder terlibat dalam pengamanan masa libur akhir tahun, kami ingin DIY aman dan nyaman,” sambungnya.

Sementara Suwardi, Wakil Ketua Komisi A DPRD DIY mengharapkan wisatawan yang hadir ke Yogyakarta bisa memanfaatkan waktu secara bijaksana. Pasalnya saat ini juga dibarengi masa liburan sekolah yang diprediksi membuat kepadatan lalu-lintas semakin tinggi.

“Momen ini dibarengi liburan sekolah yang membuat situasi menarik. Akan muncul kemacetan lalu-lintas baik di pusat kota maupun arah objek wisata. Kami sampaikan selamat Natal dan Tahun Baru, selamat menikmati Yogyakarta dengan bijaksana,” tandas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI