Di ABA, Warga Kecewa Tak Bertemu Jokowi

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Sedianya, presiden Joko Widodo membagikan sembako untuk warga di Taman Parkir Abu Bakar Ali, Sabtu (9/7/2016) ini. Namun sayang, rombongan presiden hanya lewat saja dan tak secara langsung menemui masyarakat yang sudah cukup lama menunggu di taman parkir tersebut.

Sejak pukul 12.00 WIB warga yang mayoritas merupakan petugas parkir, pengayuh becak dan pedagang di kawasan Malioboro ini sudah menanti di taman parkir ABA. Mereka membawa asa ingin bertemu presiden dan mengungkapkan uneg-uneg yang selama ini tak tersampaikan.

"Niatnya mau curhat kalau sekarang semakin sulit mencari uang, biasanya parkir bisa untuk hidup sekarang sulit apalagi harus menyekolahkan dua anak. Sebenarnya ingin cerita itu pada Pak Jokowi," ungkap Wiji Lestari (37) salah satu petugas parkir ABA.

Kekecewaan serupa muncul dari Sugito (45) pengayuh becak yang bahkan sudah sejak pukul 10.00 menanti Jokowi di ABA. "Saya hanya ingin salaman saja, tapi ya bagaimana lagi mungkin belum bisa bertemu sekarang," ungkap warga Sleman ini.

Di ABA sendiri tak kurang 1000 paket sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng dan teh dibagikan untuk warga masyarakat. Rombongan presiden sendiri sebenarnya sempat melintas di kawasan Abu Bakar Ali setelah sebelumnya mengunjungi kawasan Badran. Jokowi sempat membuka kaca mobilnya untuk menyaksikan pembagian sembako sembari melintas menuju Bandara Adisutjipto. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI