Di Kranggan, Jokowi Beli Kripik Gadung Rp 150 Ribu

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Kranggan Rabu (25/7/2018) siang. Selama setengah jam lebih presiden berkeliling ke beberapa los pasar yang dua tahun terakhir tertata dengan cukup baik pasca adanya renovasi besar-besaran. 

Cukup lama berkeliling, Jokowi yang didampingi Mensesneg Pratikno, Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Wawali Yogyakarta Heroe Poerwadi menyempatkan berbincang sekedarnya dengan para pedagang. Ketika hendak meluncur ke pintu utama untuk melanjutkan perjalanan menuju Jogja Expo Center (JEC), Jokowi sempat mempir ke kios pedagang keripik untuk membeli gadung.

Ialah Slamet Lanjar (57) salah satu pedagang beruntung yang dagangannya dibeli presiden. Slamet pun mengungkap perasaanya pada KRjogja.com setelah dagangannya tersebut dibeli Jokowi.

“2 kilogram keripik gadung saya dibeli presiden. Seharusnya harganya Rp 110 ribu tapi tadi diberi Rp 150 ribu. Ya rasanya senang sekali, masih deg-degan sampai sekarang,” ungkapnya pada KRjogja.com. 

Saat melihat Jokowi, Slamet sendiri langsung menawarkan dagangannya. “Pak pundhuti gadung pak,” ungkapnya menirukan perkataannya sendiri.

Pedagang Pasar Kranggan Dapat Celemek Gratis “Jokowi”

120 Ponpes Jabar Dukung Jokowi di Pilpres 2019
 

Sesaat kemudian Jokowi ternyata melempar pandangan pada Slamet dan langsung mengamati keripik gadung yang berada di depan. “Piro regane,” tanya presiden yang langsung ditimpali jawaban Rp 110 ribu oleh Slamet.

Presiden yang memang terbiasa berbincang santai pun sempat berseloroh pada Slamet. “Lha kok larang.” Yang lagi-lagi ditimpali tawa kebingungan Slamet dan langsung meminta ajudannya membayar dengan Rp 150 ribu.

Pengalaman berbincang dengan presiden menurut Slamet baru kali pertama dirasakan semenjak jadi pedagang. Tak heran ia masih merasa deg-degan meski presiden sudah sekitar 10 menit pergi dari hadapannya dan melanjutkan perjalanan.

“Masih deg-degan ini rasanya, apalagi dapat selendang batik dari Pak Jokowi. Wah rasanya senang sekali, ini selendang Jokowi ini batik dari Solo pasti,” pungkasnya sembari terus mengelus souvenir pemberian Jokowi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI