Dibekali Pendekatan Imun, Penyuluh Agama Baksos Idul Adha

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJogja.com – Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Yogya di masa pandemi Covid-19 selain melakukan pendekatan ke masyarakat dengan iman dan Islam, juga dengan pendekatan imun.

“Menguasai permasalahan di masyarakat, baksos yang dilaksanakan Pokjaluh sesuai Surat Edaran Dirjen Bimas Islam.untuk Gerakan Nasional Penyuluh Agama Islam, Peduli Umat Peduli Covid,” tegas Kasi Zakat dan Wakaf, Syaiful Anwar SAg MSi mewakili Kepala Kemenag Kota Yogya dalam sambutan saat Baksos Pokjaluh dalam rangkaian Idul Adha, Rabu (21/7) siang di Bong Suwung Kemantren Gedongtengen Kota Yogya.

Syaiful mengapresiasi baksos pokjaluh yang memasuki tahun ke-7. “Baksos meliputi penyembelihan hewan kurban, penyerahan sembako murah, penyerahan pakaian pantas pakai, bantuan air bersih dan penyerahan buku buku bacaan,” ujarnya.

Sedang Ketua Panitia Pelaksana Suryana SAg didampingi penyuluh, pendamping kegiatan Mahlani SAg menyebutkan baksos aksi kemanusiaan ditengah pandemi ini digeber di Yogya dan Gunungkidul oleh Pokjaluh dan FKPAI Kota Yogya 21-22 Juli 2021. “Ada 645 paket sembako, penyembelihan 2 sapi dan 1 kambing. “Diagikan di 14 kecamatan Kota Yogya dengan pusat di Bong Suwung serta di Girikerto Panggang Gunungkidul,” ujarnya.

Acara juga dihadiri Camat Kemantren Gedongtengen, Polsek dan Koramil, dan tokoh masyarakat setempat. (Vin)

 

 

BERITA REKOMENDASI