Dibuka Djarot Syaiful Hidayat, Karnaval Budaya Cinta Pancasila Digelar di Yogya

YOGYA, KRJOGJA.com – Ada yang berbeda di ruas jalan Jenderal Sudirman Kota Yogyakarta, hari Minggu, 5 Juni 2022. Ribuan warga Yogyakarta tampak antusias mengikuti Karnaval Budaya Cinta Pancasila yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

“Semangat untuk menggelorakan Pancasila dalam tiap sendi kehidupan kebangsaan, dalam praktek penyelenggaraan pemerintahan penting terus dijalankan, inilah upaya DPC PDI Perjuangan dalam mengisi bulan Bung Karno dan perayaan hari lahir Pancasila 1Juni,” kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

Acara yang digelar PDI Perjuangan Kota Yogya ini dibuka oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogya Eko Suwanto. Gelaran dimeriahkan barongsai, bergodo dan lainnya.

“Saya dukung dan berikan apresiasi PDI Perjuangan Jogja yang terus menggelorakan semangat Bung Karno, Semangat Pancasila,” kata Djarot Syaiful Hidayat.

Eko Suwanto menjelaskan, mengawali peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni, setetelah upacara dan bakti sosial, DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menggelar rangkaian Bulan Bung Karno dengan beragam kegiatan.

“Peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni penting diisi dengan praktek nyata dalam kehidupan berbangsa dan penyelenggaraan pemerintahan. DPC PDI Perjuangan gelar peringatan Bulan Bung Karno untuk menggelorakan Pancasila di tanah air,” kata Eko Suwanto.

Melalui rangkaian kegiatan karnaval Budaya Cinta Pancasila, Seminar, Bakti Sosial dan berbagai giat lainnya, peringatan bulan Bung Karno dan hari lahir Pancasila diharapkan bisa menginspirasi dan menjadikan Pancasila sebagai pedoman kehidupan kebangsaan dan penyelenggaraan pemerintahan.

“Kegiatan karnaval diikuti berbagai penampilan seni budaya, ada bregodo, gedruk, tari tarian, termasuk barisan pembawa bendera yang di laksanakan paskibraka,” kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

BERITA REKOMENDASI