Didi Kempot, Artis Besar yang Tidak Pernah ‘Ngartis’

Editor: KRjogja/Gus

WAFATNYA maestro Campursari Didi Kempot, banyak dikenang berbagai kalangan. Mantan pengamen yang sudah mencipta ratusan lagu campursari, disebut sebagai musisi tradisional yang mampu menembus batas. Mulai dari milenial sampai Presiden, sangat akrab dengan penyanyi yang disebut sebagai The Godfather of Broken Heart tersebut.

Dukakacita banyak orang terungkap dari berbagai kalangan, termasuk sejumlah tokoh tanah air. Antara lain dari Presiden Joko Widodo. Dalam laman Instagramnya @jokowi, Joko Widodo mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya maestro campursari tersebut. Tidak hanya itu, Jokowi juga mengucapkan terimakasih melalui konser amal yang diselenggarakan untuk membantu pemerintah dalam memutus penularan wabah Covid-19.

“Ia artis besar yang tidak ‘ngartis’. Seniman yang sangat rendah hati” kata Soimah, artis asal Yogya yang dikenal akrab dengan Didi Kempot. Terakhir ia pentas bersama di Godean Yogya dalam ‘Ngajogjazz’ di Kwagon Godean 2019 lalu.

Karena itu, ia merasa sangat kehilangan karena hanya Didi Kempot yang berhasil menembus lagu-lagu berbahasa Jawa di kalangan milenial, bahkan ditengah gempuran musik K-Pop di tanah air.

BERITA REKOMENDASI