Didominasi dari Sleman, Pasien Sembuh Covid DIY Terus Bertambah

YOGYA, KRJOGJA.com – Jumlah kesembuhan kasus Covid-19 DIY terus bertambah, Minggu (9/8/2020). Hari ini tercatat 18 pasien dinyatakan sembuh sementara tambahan kasus positif harian berjumlah 8 orang.

Juru bicara gugus penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih mengatakan jumlah kesembuhan kumulatif DIY sampai hari ini berjumlah 570. Warga Sleman hari ini mendominasi kesembuhan dengan total 11 pasien yang diasasment dan dinyatakan sembuh.

“Hari ini total ada 18 pasien yang dinyatakan sembuh. Terbanyak dari Sleman ada 11 orang, lalu Bantul 5 orang, Kota Yogyakarta dan Gunungkidul masing-masing 1 orang,” ungkap Berty.

Sementara hari ini tercatat ada tambahan 8 kasus positif sehingga kumulatif DIY menjadi 862 orang. Rinciannya dari Bantul dan Kulonprogo bertambah masing-masing 3 kasus dan Sleman 2 kasus.

Distribusi kasus hari ini berdasarkan riwayat terdiri dari kontak tracing kasus 3 kasus, perjalanan luar daerah 3 kasus dan 2 kasus masih dalam penelusuran. Hari ini laboratorium DIY meneliti 635 sample dari 481 orang. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI