Didukung 40 Pemilik Suara, Djoko Pekik Kembali Calonkan Diri Ketum KONI DIY

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Prof Djoko Pekik Irianto, yang kini masih menjabat Ketua Umum (Ketum) KONI DIY maju mencalonkan diri kembali dalam bursa bakal calon ketua periode 2021-2025. Selasa (23/2/2021) Djoko mengambil formulir pendaftaran dengan membawa serta dukungan dari pemegang suara.

Kepada wartawan usai mengambil formulir, Djoko mengatakan selama 10 hari terakhir ia menggalang dukungan kepada para pemegang suara yang terdiri dari Pengda, Badan Fungsional dan KONI Kabupaten/Kota. Djoko pun menyatakan sudah mengantongi surat dukungan dari 40 pemegang suara.

“Dawuh Ngarsa Dalem tak serta-merta membuat kami berani mengambil, namun kami harus matur dan berembug dengan voters baik Pengda dan badan fungsional. Secara pribadi kami mohon doa dan arahan dari KONI Pusat juga yang punya hak suara. Butuh waktu cukup lama, sampai 10 hari dan akhirnya dengan berbagai pertimbangan seperti dukungan voters termasuk KONI Kabupaten Kota, Pengda dan Badan Fungsional, baru saja ini yang dipegang surat dukungan tertulis ada 40, kami beranikan mengambil formulir,” ungkapnya.

Dukungan 40 pemegang suara tersebut sudah sangat mencukupi dari syarat minimal 10 dukungan untuk tiap satu bakal calon. Djoko menyatakan pula ada beberapa Pengda cabang olahraga yang sudah menyatakan dukungan secara lisan.

“Seperti Hoki, Mas Wirmon Samawi masih sibuk, tapi secara lisan sudah menyampaikan dukungan pada kami. Harapannya semua berjalan lancar sampai Musorda nanti,” sambung Djoko.

BERITA REKOMENDASI