Didukung 9 Pemegang Suara, Gandung Pardiman Calon Tunggal Ketua DPD Golkar DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – Pendaftaran bakal calon Ketua DPD Partai Golkar DIY resmi ditutup, Selasa (3/3/2020) pukul 12.00 WIB. Satu formulir diambil dan dikembalikan tepat sebelum batas akhir penutupan hari ini atas nama Drs HM Gandung Pardiman MM.

John S Keban, Ketua Steering Committee Musda 10 Partai Golkar DIY mengungkap pukul 12.00 WIB merupakan batas akhir pendaftaran sekaligus pengembalian formulir dari bakal calon ketua umum. Menurut dia hanya satu bakal calon yang mengambil dan mengembalikan formulir lengkap dengan syarat minimal 30 persen dukungan pemegang suara yakni Gandung Pardiman.

“Hanya satu yang mengambil dan mengembalikan formulir yakni Bapak Drs HM Gandung Pardiman MM. Kami belum lihat secara detail persyaratannya namun dari tandatangan yang kami lihat sudah memenuhi 30 persen minimal dukungan dari pemegang suara,” ungkap Keban pada wartawan di kantor DPD I Golkar DIY, Jalan Sudirman.

Meski hanya satu nama yang resmi mendaftar, namun demikian John enggan menyebutkan secara detail apakah nantinya akan terjadi aklamasi atau mekanisme lain memilih Gandung sebagai satu-satunya calon. “Itu nanti Musda yang menentukan, namun kami kedepankan musyawarah mufakat sesuai apa yang diamantkan dalam demokrasi Pancasila,” ungkapnya lagi.

Sementara Janu Ismadi, perwakilan pengusung Gandung Pardiman menyebut paling tidak ada 9 pemegang suara yang memberikan dukungan berupa tanda tangan. Menurut dia, seluruh dukungan sudah terkonfirmasi dan memastikan tetap mempercayakan tampuk kepemimpinan Partai Golkar DIY pada Gandung Pardiman.

“Organisasi hasta karya, organisasi sayap dan lima kabupaten/kota sudah memastikan ikut mendukung. Selain itu ketua dewan pertimbangan juga sudah. Jadi total ada 9 pemegang suara dari total 11 suara yang ada di Golkar DIY,” ungkap Janu.

Terkait alasan memberikan dukungan pada Gandung Pardiman, Janu menyatakan bahwa sosok Gandung dirasa tepat membawa Golkar lebih maju daripada saat ini. “Kami percaya Pak Gandung bisa membawa Golkar untuk lebih maju, lebih solid lima tahun kedepan terutama masa pilkada di tiga kabupaten tahun ini,” pungkas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI