Dies Natalis ke-54, UAJY Mantapkan Riset dan Inovasi

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menapaki usia yang ke 54 pada tahun 2019 ini. Berdiri pada tanggal 27 September 1965, perjalanan panjang UAJY tak lepas dari perjuangan para pendirinya yakni Prof RA Soehardi SH, Drs AJ Liem Sioe Siet, A Sutijoso SH, Prof Drs Oey Liang Lee dan Dr Leo Sukoto SJ.

 

UAJY didirikan dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi secara global. Pada Dies Natalis tahun ini, UAJY mengusung tema besar yaitu “Pemantapan Riset dan Inovasi Menjawab Tantangan Global”.

Latar belakang hadirnya tema ini adalah adanya kesadaran untuk melakukan perubahan serta penguatan dari sisi riset dan inovasi, dalam menyikapi tantangan era disruptif yang memengaruhi segala aspek kehidupan manusia.

Rangkaian acara pada Dies Natalis ke-54 UAJY tersebut dimulai pada 11 Agustus 2019 dan ditutup pada 28 September 2019. Rangkaian kegiatan ini diisi dengan berbagai acara di bidang akademik seperti Pemecahan Rekor MURI, Research Week, Workshop, Seminar Nasional dan lainnya. Di bidang olahraga diadakan berbagai lomba seperti voli, futsal, sepakbola serta panahan tradisional.

Melalui Dies Natalis ke-54 ini, nilai-nilai spirit keatmajayaan “unggul” diangkat UAJY menuju perguruan tinggi yang aktif dalam melakukan perubahan. Semakin unggulnya perubahan yang dilakukan, akan sejalan dengan kebutuhan dan perkembangan zaman yang ada. (C-2)

BERITA REKOMENDASI