Dies Natalis ke-75, FIB UGM Tingkatkan Ketahanan Budaya di Kala Pandemi

YOGYA, KRJOGJA.com – Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada tahun 2021 ini tepat berusia 75 tahun. Dalam Dies Natalis ke-75 atau Lustrum ke-15 ini mengangkat tema ‘Enhancing cultural resilience amidst the pandemic’, yaitu meningkatkan ketahanan budaya melawan pandemik melalui sikap pitaya, digjaya, arsaya atau optimis, kuat, dan tetap bahagia di tengah pandemi.

Koordinator Panitia Dies ke- 75 Lustrum ke-15 tahun 2021 ,Dr. Djarot Heru Santosa, M.Hum ,dalam siaran pers yang diterima KR Kamis (4/3 2021) menjelaskan akibat pandemi Covid-19, perayaan Dies Natalis tahun ini diselenggarakan secara daring. Dimulai dari Rapat Terbuka Senat pada Rabu (3/3) yang dihadiri oleh Rektor UGM, seluruh civitas akademika FIB UGM, alumni dan mitra.

Rapat dibuka oleh Ketua Senat, Prof. Heddy Shri Ahimsa-Putra MA, M. Phil, PhD dan dilanjutkan dengan laporan Pidato Dekan FIB dan Pidato Dies Natalis FIB UGM oleh Dr. Pujo Semedi, M.A dengan judul “Tragedy of the Private: Pencurian harta perusahaan di perkebunan Indonesia”. Ujar Djarot.

BERITA REKOMENDASI