Digelar Sore Hari, Banyak Warga Konsultasi Gizi di TJF

YOGYA, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Cabang DIY gelar konsultasi gizi gratis di depan kantor Kedaulatan Rakyat, Minggu (03/02/19) sore. Acara ini merupakan bagian dari acara Toegoe Jogja Festival (TJF) yang kali ini berlangsung sore hari. Selain pemeriksaan kesehatan, di sepanjang Jalan Margo Utomo atau Jalan Mangkubumi juga digelar pentas musik jazz. 

Cahyono Teteki Bangun Harjono Ketua DPC Persagi Kota Yogya menyampaikan, digelarnya sosialisasi untuk mengetahui bagaimana kadar gizi yang dapat mempengaruhi status kesehatan masyarakat. Demi terhindar dari penyakit tidak menular (PTM), masyarakat harus tahu makanan apa saja yang dikonsumsi. "Kalo dari riset yang didapat, PTM di kota Yogja naik, nah untuk itu kami mengajak untuk pengecekan gizi harus secara berkala," tutur Cahyono.

Dari infomasi yang didapat, bayi, balita, ibu hamil dan lansian adalah sasaran tertinggi status gizi yang beresiko. Sosialisasi ini juga mengajak masyarakat untuk gemar melakukan gerakan fisik, perbanyak konsumsi buah dan cek kesehatan.

Sebanyak 50 ahli gizi yang hadir untuk mengajak dan melayani masyarakat peduli dengan kesehatan. Setelah mengecek kadar gizi, masyarakat diberi buah-buah untuk membiasakan mengkonsumsi buah untuk menunjang kesehatan tubuh.(Evi)

BERITA REKOMENDASI