Digoyang Isu Eksodus, PAN Kota Yogyakarta Kumpulkan Seluruh Kader

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – DPD PAN Kota Yogyakarta mengumpulkan lebih dari 200 kader tingkat cabang (kecamatan) dan ranting (kalurahan), Minggu (11/4/2021). Mereka melaksanakan Musyawarah Cabang dan Musyawarah Ranting bersama-sama sekaligus konsolidasi internal partai yang belakangan digoyang dengan isu eksodus kader ini.

Ketua DPD PAN Kota Yogyakarta, Arif Noor Hartanto mengatakan pelaksanaan musyawarah secara bersama merupakan upaya konsolidasi sekaligus menjalin kekompakan seluruh kader di bawah. Menurut Inung, sapaan akrab Arif Noor, hal tersebut sangat penting dilakukan karena PAN Kota Yogyakarta ingin memastikan kesiapan jelang pemilu dan pilkada tahun 2024 mendatang.

“Kegiatan ini mengapa digelar bersama, karena merupakan kesepakatan setelah sebelumnya kami melakukan safari ke cabang-cabang dalam waktu sebulan terakhir. Di sisi lain, kami ingin menunjukkan bahwa PAN Kota Yogyakarta kompak dan siap untuk menyambut pemilu atau pilkada serentak tahun 2024,” ungkap Inung di sela pembukaan.

Inung yanh juga mantan wakil ketua DPRD DIY menilai, konsolidasi dan upaya menjaga kekompakan sangat penting dilaksanakan sejak sekarang. Apalagi, bulan Ramadhan sebentar lagi tiba, di mana momentum sebulan penuh akan digunakan untuk merapatkan barisan hingga ke akar rumput.

“Bulan Ramadhan nanti, anggota dewan dari PAN di Kota Yogyakarta dengan senang hati membuka pintu untuk teman-teman di cabang dan ranting. Silahkan memanfaatkan momen untuk mengkonsolidasi, mendekatkan diri dan memaksimalkan komunikasi di tingkat cabang dan ranting. Anggota dewan silahkan untuk lebih dekat dengan daerah pilihnya,” tandas Inung.

PAN

BERITA REKOMENDASI