Dikira Bangkai Kucing, Ternyata Orok Bayi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sesosok orok bayi ditemukan terapung di Sungai Winongo Kampung Karang Prenggan Kotagede, Minggu (28/07/2019). Bayi berjenis kelamin perempuan itu saat ditemukan masih lengkap memiliki plasenta dengan kondisi tubuh sudah hampir membusuk. Semula warga mengira janin bayi malang tersebut merupakan bangkai kucing yang dibuang ke sungai.

Kapolsekta Kotagede, Kompol Dwi Tavianto mengatakan orok bayi tersebut ditemukan oleh warga sekitar yang tengah membersihkan sampah di Sungai Winongo. Warga bernama Sukino (52) saat itu mencium bau bangkai dari arah kali.

Setelah ia cari-cari ternyata bau itu berasal dari bangkai warna putih yang tersangkut di tengah sungai. Dengan sebilah bambu ia mencoba menepikan bangkai yang dikira kucing itu, namun saat dilihat lebih dekat ternyata benda tersebut orok bayi yang sudah pucat dan hampir membusuk.

“Anggota yang mendapat laporan langsung menuju lokasi penemuan untuk memeriksa dan mengevakuasi jasad bayi tersebut. Untuk pemeriksaan lebih lanjut janin bayi tersebut kemudian di bawa ke RS Bhayangkara,” unkapnya di Mapolsekta Kotagede, Senin (29/07/2019).

Dari  hasil pemeriksaan awal, diduga bayi itu dilahirkan dalam kondisi kandungan belum mencapai sembilan bulan dan telah berada di sungai lebih dari 24 jam. Dwi Tavianto mengatakan saat ini anggotanya tengah berusaha mencari informasi tentang siapa pelaku yang tega membuang bayi tak berdosa itu. (Van)

BERITA REKOMENDASI