Dikpora DIY Bakal Gelar Olimpiade Olahraga Tuna Grahita

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) DIY akan menghelat olimpiade olahraga bagi siswa tuna grahita. Even tersebut bakal mempertandingkan sebanyak tujuh cabang yang akan digelar pada Kamis (14/03/2019).

Tujuan olimpiade tersebut dalam rangka mengantarkan siswa tuna grahita terhadap bakat yang siswa miliki, terutama pada cabang olahraga. Selain itu kegiatan tersebut juga sebagai ajang promosi bagi siswa untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa mereka memiliki kemampuan yang bisa dibanggakan seperti halnya anak-anak lainnya.

"Mereka harus tampil, karena memang anak kebutuhan khusus harus diberikan ruang untuk mengembangkan dirinya," kata Kepala Seksi dan Kurikulum Peserta Didik Bidang Pendidikan Khusus Dikpora DIY, Drs Surti Raharyanta di kantor dinas setempat, Senin (04/03/2019).

Surti juga mengatakan olimpiade ini merupakan kali kelima diadakan oleh pihaknya. Tujung cabang yang akan dipertandingkan diantaranya atletik, bulu tangkis, tenis meja, basket, sepak bola, bola bocce dan renang.

Untuk pelaksanaannya cabang olahraga atletik, tenis meja, basket bakal dilaksanakan di Komplek Stadion Mandala Krida. Sedangkan untuk bulu tangkis bertempat di Gelanggah Pemuda Sorowajan, sepakbola di Lapangan Panahan Jalan Kenari dan renang di Kolam Renang Tirtatamansari.

"Setidaknya masyarakat bisa mengenal bahwa anak kebutuhan khusus itu harus ditumbuh kembangkan bakat-bakat yang mereka miliki, bukanya malah dikesampingkan dengan anak lain," katanya. (Evi Nur Afiah)

BERITA REKOMENDASI