Dilantik untuk Melayani Umat Katolik, Prodiakon Harus Didukung Keluarga

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dalam melayani umat Katolik, Prodiakon harus mendapat dukungan keluarga dari istri/suami maupun orangtua serta anak-anak. Perayaan Ekaristi Pelantikan Prodiakon Paroki Hati Kudus Tuhan Yesus (HKTY) Pugeran periode 2022 – 2024, Minggu (02/01/2022) pagi di Gereja Katolik HKTY Pugeran terasa istimewa dengan kehadiran keluarga.prodialon.

“Prodiakon  dipilih dari umat dan diangkat oleh uskup untuk tugas membantu Romo (Pastur) Paroki seperti membantu menerimakan komuni, melaksanakan tugas peribadatan dan pewartaan dan lainnya yang meminta komitmen, kerelaan waktu untuk keluarga berkurang karena untuk pelayanan,” ungkap Romo Fx Sukendar Wignyosumarto Pr dalam homilinya (kotbahnya).

Sasaran pelayanan prodiakon, lanjutnya, adalah ambil bagian dalam imamat Kristus. “Terimakasih karena telah berkenan ambil bagian dalam Reksa Pelayanan Suci di Paroki  sebagai Prodiakon Paroki semoga semakin mantap dalam pelayanan pada umat,” ucap Rm Kendar.

Ratusan prodiakon mendapat SK dari Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang (KAS) Mgr Robertus Rubiyatmoko. Perayaan Ekaristi Pelantikan Prodiakon selain di Gereja Induk, Paroki HKTY Pugeran juga dilaksanakan di wilayah gereja prodiakon masing-masing yaitu Sabtu, (01/01/2022) pukul 18.00 WIB di Gereja Brayat Minulyo (GBM) Wirobrajan dan di Gereja Padokan, kemudian Minggu (02/01/2022) pukul 08.00 WIB di Gereja Sempu, serta Pukul 16.30 Wib di Gereja Bangunharjo. (Vin)

BERITA REKOMENDASI