Diminta Dukung Airlangga, Kader Golkar Seluruh DIY Dikumpulkan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Puluhan perwakilan kader Partai Golkar dari seluruh DIY berkumpul di Hotel Tentrem Yogyakarta, Sabtu (19/06/2021). Mereka menjalani pendidikan politik untuk mendukung misi Golkar memenangkan pemilu tahun 2024 mendatang.

Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, mengatakan persiapan pemenangan 2024 harus dilakukan sejak saat ini. Kader dari seluruh provinsi Indonesia dikumpulkan untuk membangun kesepahaman memenangkan Golkar pada pemilu 2024.

“Pemilu mendatang berbeda karena dalam setahun ada tiga agenda yakni pilpres, pileg dan pilkada. Ini kita siapkan dari sekarang sehingga kader sudah sepemahaman dalam bergerak,” ungkapnya di sela acara.

Secara khusus, Golkar mengisyaratkan mengusung calon presiden untuk pemilihan 2024 di mana nama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mencuat masif usai Rapimnas pada 6 Maret lalu. Golkar pun mulai mempersiapkan strategi untuk memenangkan Airlangga termasuk mendalami calon wakil dan partai koalisi.

“Kita masih lakukan pengkajian terus-menerus dan waktunya kami kira masih cukup untuk konsolidasi dan komunikasi politik. Kita melihat bagaimana kesamaan visi dan komitmen yang bisa dibangun bersama baik itu calon wakil dan partai koalisi. Golkar bulat mendukung Airlangga, optimis karena kami salah satu partai tertua dan terbesar di Indonesia dengan jaringan sampai desa atau kelurahan,” tandas dia.

Airlangga Hartarto sendiri sebenarnya dijadwalkan hadir dalam agenda hari ini di Yogyakarta, namun batal karena ada urusan mendadak yang menbuatnya langsung terbang ke Jakarta. Di Yogyakarta, Airlangga sempat bertemu tokoh Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif di kediamannya kawasan Nogotirto Sleman.

Sementara, Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidrich, menambahkan partainya tetap akan mendukung langkah Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanggulangan Covid-19 dan Ketua Pemulihan Ekonomi Nasional. Para kader menurut Airlangga siap mengawal kebijakan hingga tingkat bawah dan membantu Indonesia keluar dari pandemi.

“Contoh paling mudah, hari ini seluruh kader yang ikut pendidikan politik menjalani uji swab, dan menjalankan protokol kesehatan. Kami juga berkomitmen mengawal kebijakan Pak Airlangga sebagai Menko Perekonomian.
Kita hargai aspirasi kader namun kita berikan kesempatan pejabat negara untuk menyelesaikan tugas sebagai Menko Perekonomian untuk menanggulangi Covid dan mengawal pertumbuhan ekonomi. Aspirasi kita terima dan Pak Airlangga tetap fokus pada tugasnya. Kader partai lakukan langkah strategis terkait memulihkan kesehatan masyarakat sehingga memulihkan ekonomi. Ketika ini berhasil akan memberikan nilai tambah bagi Golkar,” tandasnya.

Ketua DPD I Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman menanggapi positif keseriusan pusat untuk memenangkan pemilu 2024 mendatang. Golkar DIY menurut Gandung siap memberikan dukungan penuh dengan segala daya upaya untuk mewujudkan visi Pancasukses Golkar. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI