Din Syamsuddin: Tuduhan Kepada Ustad Adi Hidayat Adalah Keji dan Fitnah

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJogja.com – Tuduhan menyelewengkan Dana Solidaritas Palestina yang diarahkan pada Ustad Adi Hidayat (UAH) dinilai mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin sebagai tuduhan keji. Tuduhan itu bahkan bersifat pembunuhan karakter tokoh ulama/dai.

Fitnah seperti itu sering dilakukan oleh kelompok yang menbenci ulama dan ingin mendeskreditkan mereka. Din Syamsuddin mengemukakan kepada KR, saat silaturahmi sekaligus syawalan dengan kelompok muda Muhammadiyah, kemarin.

Menurutnya, UAH adalah salah seorang ulama/dai yang terkemuka, memiliki wawasan ilmu keagamaan yang luas dan dalam, serta memiliki kepribadian yang beristiqamah dan penuh Amanah.

“Fitnah terhadap beliau tentu akan menyinggung peradaan umat Islam pendukung UAH,” katanya.

Menurut Din, walaupun UAH boleh jadi memberi maaf tapi saya mendukung upaya menyeret para tukang fitnah itu ke jalur hukum agar mereka jera.
Karenanya Din berharap Polri/Bareskrim memproses laporan Tim UAH. Menurutnya, kalau kecenderungan penyebaran fitnah ini dibiarkan maka potensial menciptakan iklim politik yang tidak kondusif dalam kehidupan bangsa.

“Sebaiknya terhadap kasus pendeskreditan termasuk penganiayaan ulama/dai pihak Polri melakukan upaya cegah-tanggal (cekal), agar tidak berkembang yang dapat mengganggu stabilitas,” tambahnya. Secara relijius Din menambahkan agar para tukang fitnah dan buzzer berhenti memfitnah dan segera bertaubat. (Fsy)

BERITA REKOMENDASI