Dinan Javier Ajak Anak Yogya Jadi Pemain Profesional

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Eks pemain timnas U-19 era Indra Sjafri, Dinan Yahdian Javier pagi hadir di SD IT Bias Giwangan Yogyakarta, Jumat (20/04/2018). Meski harus berjalan menggunakan kruk tongkat penyangga lantaran cidera ligamen engkel kaki, namun pemain asli Banguntapan Bantul ini begitu bersemangat berbagi ilmu serta pengalaman pada anak-anak generasi penerus bangsa.

“Siapa yang punya cita-cita jadi pemain sepakbola, coba angkat tangan. Jadi pemain sepakbola itu asyik lho bisa ditonton banyak orang lho, seru,” ungkap Dinan memulai obrolan dengan anak-anak.

Pemain yang saat ini membela tim Liga 1, Bhayangkara FC pun memulai kisah saat memulai menapaki jenjang sepakbola serius ketika usianya menginjak 16 tahun. Dinan yang berusaha masuk tim Pelita Jaya berhasil menyisihkan 900 pesaing lain untuk akhirnya masuk ke dalam tim.

“Kalau mau jadi pemain sepakbola harus serius berlatih tapi tetap dengan hati senang. Semua bisa kok jadi pemain bola,” ungkap Dinan disambut tepukan anak-anak SD IT Bias Giwangan.

Di hadapan anak-anak SD IT Bias, Dinan yang berposisi sebagai winger juga membagikan kisah membanggakan saat ia berhasil membawa Indonesia U-19 menjadi juara Piala AFF di tahun 2013. Saat itu menurut Dinan, semua pemain merasa sangat bangga karena berhasil menyumbangkan prestasi untuk bangsa Indonesia.

“Semua orang membicarakan kami, rasanya sangat luar biasa membanggakan bangsa negara dan orang-orang di sekitar. Senang lho bisa membanggakan bangsa. Siapa ya mau seperti itu hayo,” tanya Dinan yang lagi-lagi disambut teriakan anak-anak.

Sementara Bayu Satria, Brand Manager Okky Splash yang menjadi penyelenggara meet and greet serta coaching clinic bersama Dinan Yahdian Javier serta asisten pelatih U-16, Sansan mengungkap agenda tersebut sebenarnya merupakan perwujudan misi mengajak anak-anak Indonesia bergembira dengan tujuan jelas. Dengan adanya pemain serta pelatih yang sukses di bidang sepakbola diharapkan menjadi penyemangat anak-anak menggapai prestasi.

“Kami ingin berbagi inspirasi dengan anak-anak dan saat ini kami tiba di Yogya. Tujuannya untuk membentuk pemikiran positif pada anak-anak bahwa kita semua bisa meraih cita-cita dengan tetap senang bahagia,” ungkapnya.

Agenda meet and greet serta coaching clinic sendiri merupakan awal Okky Splash Youth Soccer League U-12 di lapangan Jambidan Banguntapan Bantul 21-22 dan 28-29 April 2018. 30 Sekolah Sepakbola se DIY ikut berpartisipasi dalam kompetisi yang baru kali pertama digelar. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI