Dinas Pariwisata DIY Buka Posko Info Wisatawan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Memasuki musim liburan Natal dan Tahun Baru serta liburan sekolah, Dinas Pariwisata DIY membuka posko informasi wisatawan di sejumlah titik. Posko ini untuk membantu memberikan referensi destinasi wisata yang ada di Yogyakarta.

"Kami sediakan brosur destinasi wisata kepada para wisatawan. Dari sejumlah destinasi menarik yang ada di Yogya, destinasi wisata alam masih favorit dikunjungi wisatawan. Selain menanyakan destinasi banyak juga yang mencari informasi fasilitas umum seperti tempat ibadah maupun ATM," jelas Staf Pelayanan Informasi Pariwisata Dinas Pariwisata DIY, Yudi.

Menurut paparan Yudi, lonjakan wisatawan di Malioboro saat ini karena sebagai sentra cenderamata khas Yogyakarta. "Mayoritas wisatawan dari luar kota. Selain wisatawan kalangan keluarga, banyak juga wisatawan backpaker. Selain di kantor Dinas Pariwisata DIY, posko informasi untuk wisatawan juga ada di stasiun Tugu, Bandara Adisutjipto dan juga kantor Tourism Information Center. Posko ini dibuka mulai tanggal 22 sampai dengan 31 Desember 2018," jelas Yudi. (Rdi)

BERITA REKOMENDASI