Diputus Cinta, Pemuda Coba Terjun dari Jembatan Layang Lempuyangan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Karena hubungan cintanya kandas, Puji Suwarno (33) warga Sosromenduran Gedongtengen nekat hendak mengakhiri hidup dengan cara melompat dari atas jembatan layang Lempuyangan Yogyakarta, Jumat (14/06/2019) siang. Pemuda asli Gunungkidul ini berdiri di atas jembatan sisi barat yang memiliki ketinggian hampir 15 meter tersebut dan sesekali ia juga mencoba untuk terjun bebas ke bawah. Aksi nekat itu sempat menjadi tontonan warga hingga akhirnya petugas berhasil membujuk pemuda yang tengah depresi tersebut dan upaya bunuh diri itu tak jadi terlaksana.

Puji yang bekerja di salah satu tempat pencucian motor kawasan Lempuyangan tersebut selama ini menjalin hubungan asmara dengan seorang wanita yang diketahui bernama Linda. Belakangan baru diketahui jika Linda ternyata tak perawan lagi alias telah memiliki suami.

Siang tadi Linda mendatangi Puji di tempat kerjanya. Ia meminta kepada pria tersebut untuk mengakhiri hubungan terlarangnya itu karena Linda takut jika nantinya cinta secara sembunyi-sembunyi tersebut bakal diketahui sang suami.

Serasa disambar gledek, Puji terkejut dengan ucapan yang keluar dari mulut kekasihnya itu. Puji mencoba tetap mempertahankan jalinan asmaranya itu, bahkan ia mengancam hendak terjun dari jembatan layang Lempuyangan jika Linda benar-benar mengakhiri cintanya.

"Rupanya permintaannya tak digubris. Bahkan ia mempersilakan jika (Puji) hendak bunuh diri," ungkap Kapolsekta Danurejan Kompol Aslori kepada KRJOGJA.com.

Merasa permintaannya tidak ditanggapi, Puji segera berjalan kaki menuju jembatan layang Lempuyangan yang jaraknya hanya beberapa puluh meter saja dari tempatnya bekerja. Ia langsung berdiri di bibir jembatan sebelah barat dan sesekali menjulurkan kakinya ke bawah seolah hendak menjatuhkan diri.

Beberapa warga dan pengendara ojek online yang berada di sekitar lokasi berusaha memperingatkan Puji, namun ia tetap enggan turun. Hingga akhirnya petugas Polsekta Danurejan menuju ke atas jembatan dan membujuk pria itu untuk mengurungkan niatnya.

"Akhirnya anggota berhasil membujuk dan yang bersangkutan tak melakukan aksi nekatnya. Ia segera kami amankan ke Mapolsekta Danurejan," jelasnya.

Di kantor Polisi, Puji menceritakan problematika asmara yang dihadapinya. Setelah diberikan pembinaan, patugas akhirnya memulangkan dan mengantar Puji untuk diserahkan kepada orangtuanya. (Van)

BERITA REKOMENDASI