Direktur Polbangtan Yoma: Ukuran Kesejahteraan bukan berdasar ‘Ukuran Tetangga’

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJogja.com – Mengawali 2020, pertemuan rutin Dharma Wanita Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) YoMa, pada Sabtu (11/1), diisi dengan pengarahan dari Direktur Polbangtan Yoma Dr Rajiman dan serah terima SK.

Dalam arahannya, Rajiman menyampaikan Apresiasi kepada anggota DWP baik istri karyawan dan karyawati, atas kehadiran dan atensi terhadap organisasi DWP. Rajiman  menyampaikan arti penggalan lirik dalam Mars Dharma Wanita, yaitu membina istri pegawai negeri; meningkatkan mutu pendidikan, ekonomi sosial dan budaya. Tercapai kesejahteraan anggota dan keluarganya.
Sejahtera dengan cara syukur dan sabar. Dapat dilihat dari cara menyelesaikan masalah dengan tepat dan ikhlas (legowo).

" Masalah keluarga jangan dibawa ke kantor, harus diselesaikan di rumah. Karena nantinya akan berpengaruh pada kinerja di kantor. Begitu pula sebaliknya, masalah kantor tidak boleh dibawa ke rumah, agar keluarga tetap harmonis," kata Rajiman.

Syukuri apa yang telah diberikan kepada kita adalah yang terbaik dari Allah SWT. Berharaplah hanya kepada Allah, jangan kepada manusia karena nanti bisa kecewa.

Rajiman berpesan, tidak perlu mengukur kesejahteraan berdasarkan “ukuran tetangga” atau yang lain secara duniawi.
Diharap istri selalu memotivasi suami dalam bekerja. Selalu jujur dan istiqomah. Perlu diingat. Mengemban amanah itu berat dan harus dilaksanakan walaupun hal kecil sekalipun. Jangan sampai hawa nafsu mengambil alih pikiran sehingga amanah tidak dijalankan. Juga, saling mengingatkan dalam beribadah.

" Hal lain yang juga oenting adalah. Lebih bijak dalam bersosialisasi. Apalagi di era digital sekarang, harus ekstra hati-hati dalam menggunakan media sosial," tambah Rajiman.

Agenda lainnya, penyerahan Surat Keputusan dari Ketua Dharma Wanita Polbangtan YoMa Tahun 2020 – 2022 kepada 21 pengurus DWP Polbangtan YoMa, oleh Wakil Ketua 1 Ny. Ani Gunawan Yulianto. Selain penyerahan SK, diserahkan  kenang kenangan tali asih kepada 6 anggota DWP yang memasuki masa pensiun di tahun 2019. (*)

 

BERITA REKOMENDASI