Dirut KAI Periksa Kesiapan Stasiun Tugu

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Jajaran manajemen PT KAI Daop 6 Yogyakarta tampak berbaris rapi di depan peron Stasiun Tugu Yogyakarta Rabu (07/12/2016) siang. Ternyata mereka menanti kedatangan Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro yang akan mengecek kesiapan seluruh elemen di Daop 6 dalam menyambut operasi angkutan Natal dan Tahun Baru 23 Desember 2016.

Beberapa lokasi di stasiun tak luput dari pantauan Edi Sukmoro dalam peninjauan tersebut. Penumpang yang sedang menunggu keberangkatan pun sempat disapa untuk memastikan kenyamanan mereka saat berada di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Kepada wartawan di sela tinjauan, Edi Sukmoro mengatakan kedatangan ke Stasiun Tugu merupakan satu rangkaian pengecekan jalur selatan PT KAI. Sebelumnya bersama tim Kementrian Perhubungan terlebih dahulu dilakukan peninjauan ke wilayah Daop II dan Daop V.

"Kami ingin pastikan keadaan rel dan fasilitas penunjang kereta api siap untuk angkutan Natal dan Tahun Baru yang dimulai 23 September 2016. Di Stasiun Tugu ini kami rasa sudah cukup siap untuk mengakomodasi penumpang," ungkapnya.

Satu fasilitas baru yang juga mendapatkan sorotan Edi Sukmoro adalah toilet yang memang baru dioperasikan beberapa waktu terakhir. "Saya harus periksa juga, jangan sampai dibuat tapi tidak dirawat, ternyata masih bersih, sudah baik," imbuhnya.

Setelah melakukan pengecekan di Stasiun Tugu Yogyakarta, direncakanan Edi Sukmoro akan meneruskan inspeksi ke beberapa stasiun lain seperti Solo Balapan dan Madiun. Satu tim lainnya juga meninjau jalur utara. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI