Disambut Antusias, Rohis dan OSIS SMP 1 Yogyakarta Bagi-bagi Takjil

YOGYA, KRJOGJA.com – Selain membagikan takjil buka puasa di masjid SMP Negeri 1 Yogyakarta, kali ini para siswa dan siswi sekolah tersebut yang menjadi pengurus rohis membagi-bagikan takjil di depan sekolah, Kamis (07/06/2018).

Usut punya usut, takjil itu didapat dari uang yang dikumpulkan secara suka rela oleh para siswa yang menyisihkan uang saku mereka selama bulan Ramadan. "Takjil itu dibagikan kepada tukang becak, pengojek, dan masyarakat sekitar yang melintas di depan sekolah. Selain di depan sekolah, anak-anak juga membagikan takjil di perempatan TB Gramedia dan perempatan Mirota Kampus," ungkap Kepala SMPN 1 Yogya Y Niken Sasanti.

Menurut Niken, kegiatan bagi-bagi takjil ini dilanjutkan Jumat (08/06/2018) sore oleh pengurus OSIS di seputar Tugu Yogya. Takjil tidak hanya dibagikan kepada masyarakat yang melintas di seputar Tugu, tetapi polisi yang sedang piket di pos pengamanan Lebaran juga kebagian takjil dari anak-anak.

Kegiatan yang merupakan bagian dari Penguatan Pendidikan Karakter ini merupakan ide dari pengurus OSIS dan Rohis yang sangat didukung oleh Kepala Sekolah dan para guru. "Tentu kegiatan bagi-bagi takjil ini diharapkan dapat melatih anak-anak untuk bekerja sama dan memupuk rasa peduli pada sesama," urai Niken. (Adk)

BERITA REKOMENDASI