Diskop UMKM DIY Gelar Festival Produk Craft

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Dinas Koperasi UMKM Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar festival produk craft dan fashion serta kuliner rakyat di halaman Pyramid Bantul Jalan Parangtritis, Sabtu (23/03/2019). Acara ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Dinas Koperasi UMKM Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kasi Pemasaran Dinas Koperasi UMKM DIY Veronica Setioningtyas Prativi mengatakan acara seperti ini digelar untuk mempromosikan produk-pruduk dari pelaku UMKM yang ada di DIY. Selain mempromosikan juga untuk meningkatkan pemasuka para pelaku UMKM di DIY.

"Kita juga ingin meningkatkan omset mereka (UMKM), karena kalau berjualan sendiri kan omsetnya tidak terlalu banyak. Kalo disini kan ada promosi-promosi juga, jadi kita berharap omset mereka (UMKM) bisa meningkat,” terangnya.

Dalam festival kali ini diikuti oleh puluhan UMKM yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya daerah Bantul. Selain Festival produk craft dan Fashion serta kuliner rakyat, acara ini dimeriahkan oleh lomba foto dan lomba blog yang berhadiah jutaan rupiah. (KRA-11)

BERITA REKOMENDASI