Dispar DIY Kemas 25 Paket Khusus, Bidik Wisatawan Lokal

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Pariwisata (Dispar) bersama segenap pelaku industri di DIY siap menjual setidaknya 25 paket wisata dalam aplikasi Visiting Jogja mulai Juli 2021 mendatang. Paket wisata yang berkualitas tersebut dikemas dalam program travel corridor maupun staycation yang mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan Cleanliness, Health, Safety and Environment (CHSE) dengan pangsa pasar yang dibidik wisatawan lokal

“Kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman industri pariwisata di DIY untuk usulan-usulan paket khusus dengan melihat kembali segmen pasar wisatawan di masa pandemi Covid-19 ini. Segmen pasar yang paling potensial ternyata adalah wisatawan lokal dan ini adalah salah satu cara agar tetap bisa menggerakan industri,” ujar Kepala Bidang Pemasaran Dispar DIY Marlina Handayani di Yogyakarta, Minggu (23/5).

Marlina menegaskan melihat dinamika perkembangan pandemi saat ini, segmen market wisatawan yang lebih aman dibidik adalah wisatawan lokal atau masyarakat DIY sendiri. Lebih spesifik lagi, pihaknya akan mengoptimalkan potensi sasaran wisatawan lokal dari lingkungan ASN karena yang lebih settle.

BERITA REKOMENDASI