Disperindag DIY Gelar OP di Gunungkidul dan Bantul

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY akan menggelar Operasi Pasar (OP) beras dan komoditi bahan pangan lainnya di Gunungkidul pada Kamis (8/4) dan Bantul pada Jumat (9/4). Kegiatan OP beras dan komoditi bahan pangan lainnya yang dijual di bawah harga pasar ini diperuntukkan bagi masyarakat umum khususnya masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan jelang ramadan hingga lebaran nantinya.

“Kami siapkan komoditi beras dan komoditi bahan pangan lainnya seperti gula pasir, telur ayam, minyak goreng dan tepung terigu dalam operasi pasar tersebut. Kami pun memberikan kesempatan kepada UMKM unggulan setempat untuk memasarkan produknya dengan harga lebih murah,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag DIY Yanto Apriyanto di kantornya, Rabu (7/4).

Yanto mengatakan OP ini dikemas dalam bentuk seperti pasar murah sehingga sasarannya adalah masyarakat umum dan masyarakat kurang mampu dengan melibatkan produk unggulan UMKM setempat. OP pertama dilaksanakan di Desa Nglanggeran Patuk Gunungkidul kemudian hari kedua berikutnya digelar di Pendopo Parasamya Komplek Perkantoran Pemkab Bantul.

BERITA REKOMENDASI