Disperindag DIY Tingkatkan Pemantauan dan Pengawasan Bahan Pangan

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY telah menyiapkan langkah dan upaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok pangan di DIY. Kesiapan langkah dan upaya tersebut dalam rangka antisipasi peningkatan permintaan konsumen atau masyarakat terhadap bahan kebutuhan pokok pangan di DIY selama Ramadan dan Idul Fitri 2021.

“Antisipasi hal tersebut sejak jauh-jauh hari terus dilaksanakan dengan melakukan pemantauan dan pengawasan ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga hingga kelancaran distribusi bahan pangan. Tentunya agar masyarakat dapat dengan tenang, tanpa terbebani naiknya harga pangan atau kelangkaan barang selama bulan puasa hingga lebaran di tengah tengan pandemi Covid-19,” tutur Kepala Disperindag DIY Aris Riyanta di Yogyakarta, Kamis (15/4).

Aris menyampaikan DIY perlu membangkitkan perekonomian dalam bidang barang dan jasa berupa pariwisata yang merupakan andalan DIY yang sangat terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, perlahan terjadi peningkatan permintaan barang kebutuhan bahan pokok dari para pelaku usaha maupun konsumen perorangan selama bulan puasa sampai lebaran.

“Melihat kondisi tersebut yang memang sudah menjadi tren dan rutin terjadi setiap tahunya, kami telah menyiapkan langkah dan upaya menjaga stabilitas maupun ketersediaan kebutuhan bahan pangan di DIY. Permintaan konsumen pasti naik, sehingga kami pastikan ketercukupan pasokan bahan pangannya supaya tidak terjadi fluktuasi harga yang berlebihan,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI