Ditlantas Polda DIY Gelar Bakti Sosial

YOGYA, KRJOGJA.com – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda DIY AKBP Iwan Saktiadi SIK MH MSi, Kamis (17/9) memimpin apel pelaksanaan bakti sosial (baksos) peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Lalu Lintas di Mako Ditlantas Polda DIY. Setelah apel selesai, dilanjutkan kegiatan baksos di sejumlah tempat.

Baksos di Cebongan, Sumberadi, Mlati Sleman dipimpin Kasi STNK Kompol Yudi Bayu Hendarto SIK. Sedangkan baksos di Rotiwijayan Kraton Yogya, dipimpin Kasubdit Gakkum AKBP Edy Bagus Sumantri SIK. Dalam baksos tersebut, jajaran Ditlantas Polda DIY membagikan 5.000 paket sembako dan 10.000 masker kepada masyarakat yang membutuhkan. Adapun sasaran baksos adalah tukang becak kayuh, sopir delman, ojek pangkalan, dan sukarelawan lalu lintas.

“Ditlantas Polda DIY melaksanakan baksos sebagai rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara yang jatuh pada 22 September mendatang,” jelas Iwan Saktiadi.

Iwan Saktiadi menjelaskan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara 2020 nunasanya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Sesuai arahan Korlantas, peringatan Hari Lalu Lintas tahun ini dikemas berbeda karena masih berkaitan dengan pandemi Covid-19. Sehingga seluruh kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya tertib dan sehat berlalulintas di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB),” ujar Iwan Saktiadi.

BERITA REKOMENDASI